Wednesday, January 3, 2018

TAMPILAN NORMAL POWERPOINT

Bismillahirrahmanirrahim...Assalamu'alaikum wr. wb.

Sobat PANDUAN OFFICE 25 yang dirahmati Allah, setelah kita mengenal beberapa tampilan yang ada pada powerpoint, sekarang saya akan bahas tampilan-tampilan tersebut. Untuk yang pertama saya akan bahas tentang

TAMPILAN NORMAL POWERPOINT

Normal view (tampilan normal) adalah tampilan standar Microsoft PowerPoint. Tampilan ini merupakan tampilan umum yang biasa kita gunakan ketika membuat sebuah presentasi.

Pada sisi kiri tampilan normal PowerPoint adalah thumbnail untuk tiap slide. Anda dapat mengklik untuk berpindah di antara slide, dan bahkan melakukan drag and drop untuk menyusun ulang urutannya di dalam sidebar.

Tip Singkat Dalam Menggunakan PowerPoint Normal View: Tempatkan kursor mouse di atas garis pembagi di antara sidebar dan stage. Kursormu akan berubah menjadi panah ganda, dan kamu dapat mengubah ukuran sidebar untuk mengubah ukuran thumbnail slide.

Saya menggunakan normal view sebagai titik awal presentasi saya. Itu merupakan tampilan umum dalam membuat presentasi. Area stage digunakan untuk membuat dan memberikan style pada slide, dan anda dapat dengan mudah berpindah ke slide yang berbeda dari sidebar.

Ada 3 tampilan inti pada normal view, yaitu gambar mini disebelah kiri, slide area di tengah, dan notes/catatan pada bagian bawah.

Jika anda perhatikan pada sidebar ada satu tampilan lagi, yaitu Outline view. Outline View adalah tampilan di dalam PowerPoint yang menunjukkan presentasimu dalam sebuah ringkasan yang mudah dibaca. Tampilan ini menempatkan poin utamamu di dalam sidebar.

Tampilan Outline menampilkan poin pembicaraan utama, yang ditarik secara langsung dari slide, ditunjukkan di dalam sidebar.

Ketika kamu berpindah ke Outline View, sidebar mengubah fokusnya ke konten slide. Sidebar ini tidak menunjukkan semua teks dari slide, hanya poin utama dari presentasimu. Anda bahkan dapat melakukan dobel klik di dalam sidebar pada teks ringkasan untuk memperbarui slide itu sendiri.

Kita biasanya menggunakan Outline View untuk mengkaji poin utama yang seharusnya dibuat presentasi. Untuk memudahkan kita menentukan poin utama silahkan buat pertanyaan kunci, seperti:

Apakah ide utama saya jelas?

Apakah saya berfokus pada mereka, dan bukan pada detail?

Outline View sangat cocok untuk tujuan ini, karena tampilan ini menunjukkan hanya poin utama di dalam sidebar.

Setelah anda selesai menempatkan konten, ketika terdapat beberapa urutan slide yang perlu di tata ulang maka anda dapat menggunakan Tampilan Slide Sorter. Untuk poin ini akan kita bahas pada bab beriutnya.

Anda sudah menyelesaikan 2 dari 6 modul

33%
 

0 Comments:

Post a Comment