Tuesday, June 4, 2019

VIDEO UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI

contoh video ucapan selamat idul fitri powerpoint

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum wr wb. Sahabat PANDUAN OFFICE 25 yang dirahmati Allah, alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu dan berbagi. Memberikan ucapan selamat IDUL FITRI dengan kartu pos itu kuno. Dengan Kata-kata Status di sosmed itu biasa. Dengan video, nah ini baru luar biasa. Disini saya akan berikan template yang dapat anda modifikasi sesuai keinginan anda.

Tahun ini saya dapat amanah dari bu kepsek untuk membuat ucapan selamat IDUL FITRI sekolah yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh wali siswa atau dibuat status sosmed oleh wali kelas.

Di era komunikasi dengan media sosial seperti sekarang ini, masyarakat dimudahkan dalam mengirim ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Tidak seperti dulu, dimana orang harus mengirimnya lewat kantor pos. Untuk kali ini saya membuat ucapan IDUL FITRI sekolah dalam bentuk video yang saya buat dari powerpoint. Untuk hasilnya dapat anda tonton pada video berikut ini,

video ucapan selamat idul fitri yang dibuat dari powerpoint

Bagaimana videonya lumayan bukan ???,

Bagi yang penasaran bagaimana cara buatnya, silahkan kepoin panduannya disini. Jika selama ini yang kita tahu bahwa powerpoint itu program untuk presentasi. Anda benar. Namun itu powerpoint yang dulu, sekarang program ini sudah banyak berubah dan juga banyak manfaat yang kita dapat dari program ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan pandu anda untuk membuat sendiri video ucapan selamat idul fitri, cocok untuk status sosmed dengan memanfaatkan program Powerpoint. Kali ini saya sudah menyediakan template yang nanti dapat anda gunakan. Anda tinggal mengikuti langkah demi langkah yang saya pandu sehingga menjadi sebuah video ucapan selamat idul fitri yang keren untuk status sosmed anda.

Baiklah langsung saja kita masuk pada materi yaitu :

VIDEO UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI

Baiklah mari kita lalui langkah demi langkah secara berurutan,

Untuk langkah yang pertama silahkan anda download file ucapan

idul fitri terlebih dahulu dengan mengklik tombol download di bawah ini.

Setelah selesai mendownload, langkah berikutnya kita akan mulai memodifikasi template. Ikuti urutan langkah-langkah memodifikasi file berikut ini,

  1. Buka program Powerpoint
  2. Buka file pptm yang berisi template ucapan idul fitri.
  3. Edit gambar background, your logo, dan tulisan sesuai selera anda.
  4. Terakhir simpan dalam bentuk video caranya : pilih menu FILE > Save & Send > Create a Video > Create Video. Tunggu hingga proses selesai. (file video ini berekstensi .wmv)
  5. Setelah proses selesai, silahkan convert file .wmv ke .mp4 karena medsos hanya menerima file video yang berekstensi .mp4 (batas ukuran file harus dibawah 48 MB, supaya gambar tidak putus)
  6. Setelah proses convert selesai, silahkan pindah file video yang sudah di convert dari komputer ke HP, kemudian upload video ke medsos.
  7. Silahkan menikmati video ucapan selamat idul fitri buatan anda sendiri di status medsos anda.

Terima kasih sudah membaca panduan ini sampai akhir, semoga yang kami bagikan ini bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa bagikan kepada yang lain supaya lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat. Sampai jumpa lagi dalam panduan yang lainnya.Wassalamu’alaikum wr. wb.

0 Comments:

Post a Comment