Tuesday, May 2, 2017

Microsoft Powerpoint : Membuat file presentasi baru di Microsoft Powerpoint

video tutorial cara membuat file dokumen presentasi di powerpoint

PRESENTASI POWERPOINT - Hallo teman-teman PANDUAN OFFICE 25 yang dirahmati Allah, Alhamdulillah...kita sudah sampai pada sesi berikutnya yaitu membuat presentasi powerpoint baru. Untuk program atau aplikasi yang kita gunakan kali ini adalah powerpoint yang kita operasikan dengan menggunakan laptop atau PC, karena sekarang ini sudah tersedia powerpoint yang dapat dioperasikan menggunakan handphone atau hp.

Bagaimana sih cara membuat presentasi powerpoint yang menarik? untuk membuat sebuah powerpoint yang menarik langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat presentasi powerpoint baru terlebih dahulu. Pada panduan kali ini saya hanya akan pandu bagaimana membuat presentasi powerpoint baru dengan menggunakan laptop atau PC, sedangkan cara membuat powerpoint di hp akan saya jelaskan pada panduan yang lain.

Untuk powerpoint yang saya gunakan kali ini adalah powerpoint 2019. Secara prinsip sama saja cara pembuatan presentasi baru ini, namun untuk powerpoint 2019 ini ada beberapa fitur-fitur baru yang ditambahkan oleh pihak microsoft corporation.

Baiklah kita mulai saja langsung bagaimana cara membuat presentasi powerpoint baru

tutorial paling lengkap cara membuat presentasi baru

MEMBUAT PRESENTASI POWERPOINT (Blank)

Langkah-langkah membuat presentasi powerpoint baru sangat mudah. teman-teman dapat memperhatikan langkah-langkah membuat powerpoint berikut ini :

oh ya, saya juga sertakan video untuk materi pada sesi ini, jadi bagi teman-teman yang keterangan saya secara visual dapat menonton video diatas.

Ok, jika pada powerpoint versi 2010 ke bawah setiap teman-teman membuka program powerpoint ini secara otomatis akan membuka sebuah presentasi baru... namun untuk versi diatasnya sedikit berbeda karena setiap teman-teman membuka program powerpoint ini maka yang tampil pertama adalah user interface dari program ini. Apa itu user interface ?

User Interface adalah tampilan awal dari sebuah program aplikasi, didalamnya terdapat banyak tombol navigasi yang akan mengarahkan teman-teman menuju kepada tampilan yang teman-teman kehendaki, termasuk didalamnya tombol untuk membuat presentasi powerpoint baru.

Presentasi adalah istilah untuk file dalam Microsoft Powerpoint. Ekstensi untuk file ini adalah .ppt atau .pptx

Berikut ini langkah-langkahnya,

1. Langkah yang pertama,

  • Kita buka terlebih dahulu aplikasi powerpoint dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Setelah proses selesai teman-teman akan ketemu dengan yang namanyaUser Interface dari microsoft powerpoint 2019. Kemudian,

2. Langkah yang kedua,

  • Untuk membuat presentasi powerpoint baru dengan tampilan kosong teman-teman tinggal pilih atau klik 2x pada pilihan Blank Presentation.

Sampai disini langkah membuat dokumen baru pada microsoft powerpoint sudah selesai. gampang kan...

Namun sebagai informasi microsoft juga sudah membuatkan contoh powerpoint terbaik atau contoh ppt download yang biasa disebut template presentasi. Tetapi untuk dapat menggunakannya harus terkoneksi dengan internet untuk dapat memanfaatkan fasilitas ini. Dengan mendownload template ini teman-teman tidak perlu lagi mempelajari cara membuat powerpoint aesthetic, karena semua template disini sudah aesthetic.

  1. Langkah yang pertama, kita buka terlebih dahulu aplikasi powerpoint. Tunggu sampai prosesnya selesai. Teman-teman akan ketemu dengan User Interface dari microsoft powerpoint 2019. Kemudian
  2. Langkah yang kedua, ketika teman-teman ingin membuat sebuah halaman kosong maka teman-teman tinggal pilih atau klik 2x pada pilihan Blank Presentation.

Sampai disini langkah membuat dokumen baru pada microsoft powerpoint sudah selesai. gampang kan...

Namun sebagai informasi microsoft juga sudah membuatkan contoh powerpoint terbaik atau contoh ppt download yang biasa disebut template presentasi. Tetapi untuk dapat menggunakannya harus terkoneksi dengan internet untuk dapat memanfaatkan fasilitas ini. Dengan mendownload template ini teman-teman tidak perlu lagi mempelajari cara membuat powerpoint aesthetic, karena semua template disini sudah aesthetic.

MEMBUAT PRESENTASI POWERPOINT (Template)

  1. Langkah pertama, tekan more themes pada bagian kanan tengah.
  2. Langkah kedua, silahkan pilih theme mana yang teman-teman suka. Ada banyak pilihan mulai dari Presentation, Themes, Education, Charts, Diagrams, Business dan Infographics. Dengan syarat office kita harus original.
  3. Langkah ketiga, tekan tombol create kemudian tunggu proses download selesai. Selamat menikmati template microsoft powerpoint yang keren.

Demikian panduan untuk membuat presentasi powerpoint baru pada microsoft powerpoint, saya harap teman-teman dapat mempraktekkannya.

Jika ada yang belum teman-teman pahami tentang bagaimana cara membuat presentasi powerpoint baru, jangan sungkan untuk bertanya dikolom komentar.

Semoga panduan membuat presentasi powerpoint baru ini dapat memberikan bermanfaat. terima kasih sudah mengikuti panduan ini hingga akhir. Jangan lupa ikuti juga panduan-panduan yang lainnya dari panduan office 25

Lanjut ke panduan berikutnya

0 Comments:

Post a Comment